Gratis Kuota Edukasi Tri 35 GB, Simak Cara Menggunakannya!

Kuota Gratis Tri 35 GB
Kuota Gratis Tri 35 GB

Buat kamu nih, Gratis Kuota Edukasi Tri 35 GB dan Simak Cara Menggunakannya agar kuota dapat dipakai semua.

Saat ini banyak operator seluler yang memberi paket kuota gratis untuk para pelanggannya. Nah, operator Tri ini bekerjasama dengan pemerintah agar membagikan Kuota Edukasi Gratis dalam penggunaan belajar sebanyak 35 GB, banyak bukan?

Dimasa pandem Covid-19 ini tentu kuota ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan agar dapat belajar lancar di rumah. Adapun besaran kuotanya yaitu terdiri dari 5 GB Kuota Reguler dan 30 GB Kuota Edukasi.

Akses Apa Saja yang Dimiliki Kuota Ini?

Kuota Internet Reguler bisa digunakan untuk mengakses berbagai situs, seperti Google, Youtube dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan Kuota Edukasi? Apa Fungsinya? Bagi kalian yang ingin tahu, silahkan simak ulasannya dibawah. Baca Juga: Token Listrik Gratis dari Pemerintah.

Apa Itu Kuota Edukasi Tri?

Kuota Edukasi Tri adalah paket internet yang diberikan pihak pemerintah untuk siswa, mahasiswa, maupun pendidik (guru/dosen) agar bisa mengakses pembelajaran online secara gratis. Kapasitas kuota edukasi ini bervariasi ada yang diberi 35 GB, dan 50 GB untuk mahasiswa. Kuota Edukasi 3 ini merupakan paket data gabungan antara IlmuPedia dan Conference.

Baca Juga:  Link Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Lombok Barat Terbaru 2021

Kuota IlmuPedia, dapat dapat digunakan untuk aplikasi belajar seperti Google Classroom, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.me, Rumah Belajar, Zeius, Pijar Sekolah, AyoBlajar, dan beberapa portal E-Learning lainnya yang tergabung pada IlmuPedia.

Sedangkan, untuk paket Conference pada kuota edukasi Tri ini bisa digunakan untuk aplikasi Zoom, Goole Meet, Cisco Webex, Umetmee, Microsoft Teams, CloudX, dan beberapa aplikasi lainnya yang tergabung dalam conference Tri.

Cara Penggunaan Kuota Edukasi Tri

Simak baik-baik tips dan ketentuan kuota agar bisa mekai kuota edukasi free dari operator seluler Tri.

Satu hal yang harus diperhatikan bahwa Kuota Edukasi Tri 30 GB hanya bisa digunakan untuk aplikasi belajar tertentu saja. Simak caranya dibawah ini!

  1. Pastikan aplikasi pembelajaran tersebut sudah terinstal (terpasang) di smartphone/hp (Android atau iOS).
  2. Agar tidak terkena tarif dasar internet, jangan menggunakan aplikasi VPN, DNS, dan sejenisnya.
  3. Kuota utama diperlukan karena beberapa aplikasi yang tergabung pada layanan kuota belajar memerlukan akses ke aplikasi pihak ketiga seperti Google Services (Google Docs, Google Cloud, Google Drive, Google Analytic) serta aplikasi belajar yang linknya mengarah ke platform media sosial seperti Youtube, Facebook, dan lain lain.
Baca Juga:  Link Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Kabupaten Sukoharjo Terbaru 2021

Simak Juga Aplikasi Edukasi Tri Paling Banyak Peminat

Dengan menggunakan kuota edukasi 3, kalian dapat mengakses aplikasi pembelajaran yang tersedia pada program tersebut. Inilah beberapa aplikasi paling populer yang bisa digunakan untuk belajar dengan menggunakan kuota edukasi Tri.

  1. Udemy

Udemy adalah situs belajar online yang masuk di aplikasi belajar Tri. Udemy memiliki pembelajaran terlengkap seperti kurikulumnya, media pembelajaran, serta tutor berkelas, baik internasional maupun nasional. Berbagai jenis kategori pembelajaran juga tersedia di Udemy, misalnya teknologi informasi, bahasa, desain, bisnis dan ekonomi, kesehatan, dan lainnya.

  1. Quipper

Quipper adalah aplikasi layanan belajar online yang tersedia di Google Playstore. Quipper bekerja sama dengan layanan operator seluler Tri agar bisa digunakan secara gratis untuk belajar. Dengan menggunakan aplikasi Quipper, kalian bisa mengunduh video dan panduan belajar supaya bisa ditonton secara offline.

  1. Rumah Belajar

Rumah Belajar merupakan salah satu portal pembelajaran online yang bisa diakses secara gratis dengan kuota edukasi Tri. Rumah Belajar dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Konten pembelajaran yang disediakan berbasis audio, video, gambar dan animasi yang disajikan secara interaktif. Untuk fitur yang disediakan seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya dan masih banyak lagi yang bisa digunakan untuk mendukung proses pembelajaran siswa dan guru.

  1. Zenius
Baca Juga:  Bantuan Tunai Dari Kemendikbud Rp1 Juta untuk Pelajar dan Mahasiswa, Simak Cara Cek Daftar Penerima

Dengan menggunakan Zenius kalian akan mudah untuk mencari referensi pembelajaran. Zenius juga menjadi solusi belajar dari rumah dengan mengakses video materi lengkap dengan jadwal belajar harian serta pengingat waktu belajar. Di situs Zenius, sudah tersedia kurang lebih 80 ribu kumpulan video pembelajaran.

  1. Duolingo.

Duolingo merupakan platform aplikasi belajar online yang dapat diakses dengan menggunakan kuota edukasi Tri. Situs Duolingo ini berfokus pada pembelajaran bahasa asing secara gratis. Terdapat kurang lebih 35 bahasa yang bisa kalian pelajari dengan menggunakan aplikasi Duolingo ini, seperti bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Belanda, Korea, Inggris, Jepang dan bahasa internasional lainnya.

Penutup

Gunakanlah kuota edukasi Tri ini dan manfaatkan dengan baik. Itulah informasi tentang kuota gratis Tri yang dibagikan secara gratis untuk kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi yang sedang membutuhkan. Dikutip dari Bakamitai.com, jangan lupa kunjungi terus website ini dan Instagram untuk berbagi tips dan cara gratis dalam mendapatkan kuota gratis dari semua operator.