Survey Kartu Prakerja tidak Muncul (Blank), Begini Cara Mengatasinya!

Survey Kartu Prakerja tidak Muncul atau Blank dan Cara Mengatasi
Survey Kartu Prakerja tidak Muncul atau Blank dan Cara Mengatasi

Mengisi Survey Prakerja – Survey Kartu Prakerja tidak Muncul (Blank), Beginilah Cara Mengatasinya! Beberapa kasus banyak peserta Prakerja yang mengalami kesulitan untuk mengisi survey Prakerja ini.

Keluhan peserta di salah satu group Facebook banyak yang berdiskusi mengenai pengisian survey Prakerja ini. Banyak yang mengatakan ketika survey sudah muncul di dashboard Prakerja akan tetapi ketika di lanjutkan menjadi blank putih. Simak terus ya!

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 telah ditutup pada Senin, 28 September 2020. Namun masih banyaknya masyarakat yang gagal daftar dan tidak lolos Kartu Prakerja menimbulkan pertanyaan. Apakah Kartu Prakerja gelombang 11 akan dibuka atau tidak.

Dan informasi sebenarnya yaitu pendaftaran Kartu Prakerja hanya dibuka hingga gelombang 10 untuk tahun ini. Pendaftaran Prakerja gelombang 10 pun ditutup dengan116.261 peserta.

Baca Juga:  Nomor KTP Sudah Terdaftar di Prakerja, Ini Solusinya!

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan, Program Prakerja menerima pendaftaran pada 11 April 2020 dengan total target 5,6 juta peserta dan anggaran sebesar Rp20 triliun.

Kini peserta Kartu Prakerja gelombang 9 telah tercapai 98% dari kuota setara 5.480.918 orang. Sisanya kuota sebesar 116.261 peserta akan dijaring dalam pendaftaran gelombang 10.

Sedikit informasi mengenai jumlah peserta Kartu Prakerja yang sudah bergabung hingga saat ini. Baiklah, kita akan membahas tips mengatasi blank pada saat mengisi survey di Kartu Prakerja. Kasus ini banyak terjadi dikalangan pengguna smartphone.

Kenapa Terjadi Error saat Mengisi Survey Prakerja?

Alasannya adalah karena jaringan yang Anda miliki tidak stabil. Pasalnya ketika kalian mengisi Survey Prakerja dibutuhkan jaringan yang kuat agar dapat melanjutkan ke pertanyaan survey berikutnya. Namun ada juga yang disebabkan oleh browser yang Anda punya sehingga tidak work dalam pengisian form survey tersebut.

Baca Juga:  Dapatkan Rp 3,5 Juta Dengan Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Cara Mengatasi Blank pada Saat Mengisi Survey Kartu Prakerja

Jika Anda mengalami hal ini baru-baru ini, itu disebabkan karena browser yang kalian gunakan tersebut tidak dapat mengakses survey prakerja tersebut. Namun ada cara mudah untuk mengatasi error ketika pengisian survey Prakerja ini, Simak cara berikut ini!

  1. Gunakan Browser Puffin

Langkah pertama mengatasi error pada saat pengisian survey adalah dengan menginstal aplikasi browser yang bernama Puffin di Playstore. Browser ini sangat bagus dan penggunaannya menyerupai dekstop.

  1. Ubah Situs ke Tampilan Dekstop

Jika Anda mempunyai laptop atau PC tentu hal ini tidak akan merepotkan bagimu. Dikarenakan cara ini hanya untuk pengguna smartphone saja maka cara ini sangat tepat untuk Anda. Kalian dapat mengubah tampilan ke mode dekstop agar survey Prakerja tersebut dapat dimuat dengan cepat.

  1. Silahkan Login dan Selesaikan Survey
Baca Juga:  Dashboard Prakerja Blank Putih Dan Kosong? Ini Cara Mengatasi

Sampai tahap ini Anda tinggal login dan selesaikan survey Kartu Prakerja tersebut sampai selesai. Program survey Kartu Prakerja ini akan muncul tiga kali dan akan mendapatkan insentif sebesar 50 ribu rupiah setiap menyelesaikan satu survey.

Akhir Kata

Demianlah cara mengatasi survey Kartu Prakerja yang Blank atau Stuck disitu-situ aja. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika kamu suka bagikan juga kepada yang membutuhkan.

Jangan lupa kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik seputar Kartu Prakerja dan Teknologi terbaru lainnya, hanya di NinjaKura.